Cara Mengatasi Anemia pada Ibu Hamil dengan Ferospat

Cara Mengatasi Anemia pada Ibu Hamil dengan Ferospat

Cara Mengatasi Anemia pada Ibu Hamil dengan Ferospat – Ibu hamil sangat rentan mengalami anemia. Hal tersebut dikarenakan, kebutuhan zat besi pada tubuh ibu hamil akan meningkat seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Lalu, jika ibu hamil mengalami anemia, maka darah tidak memiliki sel darah merah yang cukup untuk mengangkut oksigen ke seluruh jaringan tubuh dan juga janin.

Untuk itu, cegah dan atasi anemia sebelum terlambat. Caranya yaitu dengan mengonsumsi suplemen penambah darah untuk ibu hamil. Penambah darah tersebut dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan janin yang sedang dikandungnya.

Jika mengalami anemia saat hamil, maka akan membuat bayi yang dikandung memiliki risiko beberapa komplikasi penyakit berbahaya hingga fatal seperti kelahiran prematur dan berat badan bayi di bawah normal.

Kamu bisa mengonsumsi suplemen penambah darah untuk ibu hamil seperti Ferospat dari Pyfa Health. Ferospat adalah suplemen yang mengandung zat besi untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil dan menyusui, serta dikemas dalam bentuk tablet effervescent. Selain itu, Ferospat juga dapat memenuhi kebutuhan vitamin B12, vitamin C, asam folat, serta mineral lainnya pada ibu hamil, ibu menyusui, serta pada wanita lanjut usia.

Selain Ferospat, penambah darah untuk ibu hamil juga bisa didapatkan dari makanan yang mengandung zat besi maupun asam folat. Misalnya saja seperti:

  • Sayur-sayuran hijau,
  • Buncis dan kacang-kacangan,
  • Daging, ikan, dan unggas,
  • Buah-buahan dengan kadar air tinggi,
  • Dan lain sebagainya.

Nah, itulah cara mengatasi anemia pada ibu hamil. Jadi, jangan sampai mengalami anemia saat hamil, ya. Semoga bermanfaat.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *