5 Aplikasi yang Bisa Memudahkan Hidup Kamu Selama #DiRumahAja

Aplikasi #DiRumahAja

Sejak pandemi Covid-19 dimulai, pemerintah menyarankan kita untuk melakukan social distancing. Gara-gara itu pula beberapa perusahaan memberlakukan work from home yang menyebabkan kita #DiRumahAja selama hampir tiga minggu ini. Hmm, lama juga, ya? Dengan segala keterbatasan ruang gerak ini, kita dituntut untuk bisa “bertahan hidup” meskipun di rumah aja selama berminggu-minggu. Gimana nggak, bahkan mau keluar rumah saja was-was, kan? Nah, walaupun di rumah aja, kita masih bisa produktif, kok. Dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi di smartphone, hidup kita dijamin akan lebih mudah. Aplikasi apa saja yang bisa kita manfaatkan?

1. Zoom

Aplikasi yang satu ini lebih sering digunakan di laptop, sih. Tentunya akan sangat membantu untuk kamu yang kerja dari rumah atau work from home dan harus melakukan conference call dengan teman dan atasan di kantor. Selain Zoom, ada pula aplikasi Google Hangouts.

2. Cookpad

Setelah kerja biasanya lapar, bukan? Nah, berhubung lagi nggak bisa beli makanan di luar karena pandemi Covid-19, masak sendiri aja, yuk! Kalau belum pernah masak, kamu bisa lihat resep-resepnya di aplikasi Cookpad. Selain lengkap, resep-resepnya juga ditulis oleh orang-orang yang sudah berhasil membuat masakannya. Nggak harus jago masak, karena banyak juga resep-resep memasak yang diperuntukkan untuk pemula. Mulai dari masak sayur, bikin tempe mendoan, sampai bikin bakwan, bisa kamu temukan di aplikasi ini.

3. Sayurbox

Lagi musim penyakit seperti sekarang ini, ada baiknya kita konsumsi makanan-makanan sehat seperti buah dan sayur-sayuran. Memang, sih, masih bisa Go-food atau Grabfood makanan, tapi akan lebih aman kalau sedia stok di rumah juga, kan? Pengantaran pesanan dari Sayurbox juga bisa dijadwalkan. Jadi, kamu bisa tahu estimasi pesanan kamu sampai. Tapi, sayang sekali, karena meledaknya pesanan selama pandemi Covid-19 ini, tim Sayurbox sepertinya kewalahan dan menutup sementara layanan mereka sampai tanggal 10 April 2020. Tapi tenang, setelah tanggal tersebut, kamu bisa pesan lagi, kok!

Nah, selain Sayurbox, kamu juga bisa pesan makanan sehat dari aplikasi lainnya yang serupa dengan Sayurbox, misalnya saja HappyFresh. Di aplikasi ini, kamu bisa pesan bahan-bahan makanan dari supermarket favorit kamu, seperti Transmart, Superindo, dan lain-lain. Tapi sayang, HappyFresh belum mencakup daerah Bogor (tempat saya tinggal). Namun, untuk teman-teman yang tinggal di Jakarta, masih bisa pesan dari aplikasi ini.

Selain itu, ada juga Regopantes. Aplikasi ini jelas sekali kompetitornya Sayurbox. Kamu bisa pesan macam-macam sayuran segar di aplikasi ini. Selain itu, ada juga aplikasi Klik Indomaret. Yes! Klik Indomaret juga menyediakan merchantmerchant yang menjual sayur dan buah-buahan segar.

4. Halodoc

Pandemi virus Covid-19, membuat kita harus terus-terusan update mengenai perkembangan virus tersebut. Selain dari TV atau media sosial, kamu juga bisa download aplikasi kesehatan seperti Halodoc. Nah, kalau kamu juga mengalami kepanikan berlebih terhadap virus Covid-19 ini, kamu bisa curhat dan menceritakan keluhan kesehatan kamu secara langsung dengan chat langsung dokter-dokter di aplikasi ini.

5. Netflix, Lazada, atau Ludo

Aplikasi terakhir saya dedikasikan untuk semua aplikasi yang membuat kamu terhibur. Suka menonton film? Kamu wajib punya aplikasi semacam Netflix untuk membuang rasa bosan kamu. Suka belanja? Boleh, kok, check out daftar belanjaan kamu di Lazada, Shopee, Tokopedia, atau Bukalapak. Atau, kamu suka main game? Aplikasi Ludo lagi hits banget selama masa pandemi ini karena bisa dimainkan bareng-bareng. Game Animal Crossing juga sedang ramai-ramainya, nih. Tapi sayang, cuma bisa dimainkan di Nintendo Switch dan harga Dollar sedang tinggi-tingginya. Jadi, tahan dulu, ya, untuk beli Nintendo Switch-nya! Hehe.

Itulah lima aplikasi yang sekiranya bisa bikin kita “waras” selama #DiRumahAja. Kalau kamu punya rekomendasi aplikasi lainnya, silahkan cantumkan di kolom comment, ya!

You may also like

2 Comments

  1. By the way, ini aplikasi Sayur Box nya hanya ada di Jawa aja atau sudah tersedia di luar pulau Jawa? Saya sendiri dari Makassar Mba, belum tau apakah aplikasi itu udah ada atau belum hehe. Makasih infonya Mba, sangat bermanfaat. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *