Tahukan Anda, Tips Menghilangkan Jerawat Ini Ternyata Salah Loh!

Tips Menghilangkan Jerawat

Tips Menghilangkan Jerawat – Selama ini, kita mengganggap tips menghilangkan jerawat di bawah ini adalah tips-tips atau cara yang paling tepat kita gunakan saat sedang berjerawat. Tapi tahukah Anda, jika ternyata tips-tips menghilangkan jerawat ini dianggap salah bahkan berbahaya loh.

Ini dia 3 kesalahan dalam mengobati atau menghilangkan jerawat yang sering dilakukan.

1. Tips Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Pasta gigi atau odol memang dipercaya sejak dahulu untuk menghilangkan jerawat. Pasta gigi mengandung senyawa triklosan yang berfungsi sebagai anti bakteri.

Tapi ternyata, senyawa ini bukan untuk digunakan di muka. Menurut para ahli, kemungkinan iritasi akan lebih besar dibandingnya efektif mengobati dan menghilangkan jerawat.

2. Tips Menghilangkan Jerawat dengan Memencetnya

Ketika jerawat datang, kita pasti akan refleks ingin memencet jerawat kita dengan anggapan setelah dipencet, jerawat akan hilang. Padahal, memencet jerawat bisa menimbulkan iritasi loh. Apalagi kalau jari atau tangan kita kotor, bakteri di tangan malah akan membuat jerawat kita semakin parah.

3. Menutupi Jerawat dengan Bedak atau Foundation

Tahukah Anda, bedak atau foundation yang kita gunakan jika terlalu tebal akan berakibat menyumbatnya pori-pori?

Pori-pori yang tersumbat akan menyebabkan kulit menjadi tidak bisa bernapas dan menimbulkan iritasi. Nah, kalau kita sedang berjerawat, sebaiknya jauhi pemakaian bedak atau foundation yang terlalu tebal untuk sementara waktu ya.

Itulah 3 tips menghilangkan jerawat yang ternyata salah. Bagaimana? Apakah Anda pernah melakukan salah satu dari tiga hal di atas?

Saat berjerawat, sebaiknya Anda tidak menggunakan cara-cara tertentu yang tidak cocok dengan kulit Anda. Cukup makan makanan yang bergizi, sering mencuci muka, istirahat yang cukup dan kurangi stres, niscaya jerawat Anda akan berkurang dengan sendirinya.

Jangan lupa untuk memanfaatkan es batu untuk mengecilkan jerawat Anda. Es batu dipercaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat pada wajah Anda, mengecilkan pori-pori, menghilangkan minyak berlebih dan menghilangkan kotoran pada kulit Anda.

Itulah tips-tips menghilangkan jerawat yang perlu Anda perhatikan. Semoga infonya bermanfaat!

Leave a Reply