Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah – Berpergian dengan pesawat terbang memang menjadi solusi transportasi cepat saat ini.

Rute penerbangan jarak jauh dan jarak pendek pun sudah banyak tersedia. Soal harga, rasanya bukan menjadi permasalahan lagi buat Anda. Banyak juga maskapai yang menyediakan promo tiket pesawat murah sesuai kebutuhan dan budget Anda.

Anda yang berencana ingin berpergian dengan pesawat, ada baiknya meluangkan waktu sejenak untuk mencari informasi promo menarik dari berbagai maskapai penerbangan.

Bisa saja Anda akan mendapatkan promo harga tiket yang jauh lebih murah dibandingkan maskapai yang biasa Anda gunakan selama ini. Nah, selain membandingkan harga, ada lagi nih tips mendapatkan tiket pesawat murah lainnya. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Pilih Penerbangan Pagi atau Malam Hari

Tips mendapatkan tiket pesawat murah yang pertama adalah memilih jam keberangkatan yang kurang banyak diminati. Penerbangan pagi atau malam hari ternyata dapat menjadi pilihan berburu tiket murah. Kurangnya minat pada jam penerbangan ini berpengaruh pada harga tiket penerbangan yang akan Anda dapatkan.

Penerbangan pagi atau malam hari jarang dipilih karena jam keberangkatan waktu tersebut terasa tanggung. Memang Anda mau naik pesawat jam 6 pagi? Terlebih rumah Anda di Depok. Berangkat jam berapa hayo? Hal ini juga senada dengan jam keberangkatan malam.

Pilih Jadwal Penerbangan Anda di Hari Senin – Rabu

Hari Senin – Rabu dapat menjadi pilihan Anda untuk berburu tiket peswat murah, khususnya penerbangan domestik. Biasanya, Senin – Rabu masih menjadi hari yang kurang begitu diminati.

Orang yang memilih hari penerbangan ini, biasanya karena ada hal mendadak ataupun keperluan pekerjaan saja. Berbeda jika di hari jumat malam dan weekend, di mana banyak orang yang memang berencana malakukan penerbangan untuk berlibur.

Pilih Maskapai yang Sering Mengadakan Promo Harga

Saat hari dan mommen tertentu, banyak sekali maskapai yang menawarkan promo tarif tiket pesawat murah. Walaupun biasanya kita hanya mendapatkan fasilitas standart, namun pilihan ini bisa menjadi solusi, khususnya saat kantong Anda sedang kembang kempis.

Maskapai-maskapai yang sering mengadakan promo contohnya seperti: Air Asia, Lion Air, Batavia dan lainnya. Karena kuota yang terbatas, Anda juga harus bersaing dengan banyak penumpang lainnya. Istilahnya siapa cepat dia dapat.

Itulah beberapa tips mendapatkan tiket pesawat murah kali ini. Selain harga yang semakin terjangkau, faktor efisiensi waktu juga menjadi alasan mengapa perjalanan dengan pesawat udara sangat diminati.

Tetapi, ada hal lain juga yang harus Anda pertimbangkan. Seperti kata pepatah, ada biaya ada fasilitas. Kembali lagi ke kebutuhan Anda masing-masing, kalau dompet sedang lesu, tips mendapat tiket pesawat murah ini bisa Anda terapkan kok. Siap mencari tiket pesawat murah?

Leave a Reply