Inilah Pengalaman Menginap di AiryRooms Yogyakarta

Pengalaman Menginap di AiryRooms

Pengalaman Menginap di AiryRooms – Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 7 November 2016, saya dan beberapa teman kantor saya berencana untuk berlibur ke Yogyakarta. Dikarenakan waktu yang sangat mepet dan saya dan teman-teman saya tidak sempat mempersiapkan segala macam persiapan liburannya secara matang, termasuk soal penginapan dan transportasi, akhirnya pada H-7 kami benar-benar baru mencari-cari di Google mengenai penginapan murah di Yogyakarta dan tempat sewa atau rental mobil untuk selama di sana.

Yang pertama kali kami cari adalah penginapan murah di Yogyakarta, maklum kita akan menginap di sana selama 5 hari 4 malam, jadi kami memutuskan untuk mencari penginapann yag murah namun nyaman untuk kami singgahi.

Setelah googling beberapa lama, akhirnya kami menemukan sebuah situs penyewaan tempat menginap atau homestay maupun hotel, yaitu AiryRooms.com.

Awalnya kami bingung, namun setelah kami memasukan nama lokasi incaran menginap kami yaitu di sekitaran Malioboro, Yogyakarta, akhirnya kami pun menemukan penginapan murah namun cukup berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan kami, yaitu Airy Eco Malioboro Pathuk Ngadiwinatan Yogyakarta.

Pertama akan saya jelaskan terlebih dahulu, apa itu AiryRooms.com?

Dikutip dari situs AiryRooms.com itu sendiri, AiryRooms adalah perusahaan teknologi yang mengelola kamar-kamar berkualitas dengan harga terjangkau.

AiryRooms juga tidak lain merupakan Accomodation Network Orchestrator (ANO) yang bermitra dengan berbagai hotel budget terbaik di seluruh Indonesia.

Didukung dengan teknologi terkini, AiryRooms mencoba untuk memberikan pengalaman menginap terbaik dengan harga terjangkau.

Nah, ada dua kategori kamar yang ditawarkan oleh AiryRooms yaitu Standard an Eco. Keduanya sama-sama nyaman namun hanya fasilitasnya saja yang berbeda dan tentu harganya pun berbeda.

Nah, AiryRooms Eco yang kami pilih adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco.

AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, residence dan guest house yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti penginapan Airy Eco Malioboro Pathuk Ngadiwinatan Yogyakarta yang kami pilih.

Kini sudah lebih dari 1000+ kamar AiryRooms yang telah tersebar luas di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Solo, Padang, Makassar, Medan dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

Airy Eco Malioboro Pathuk Ngadiwinatan Yogyakarta

Selanjutnya, saya akan membahas mengenai kenyamanan menginap di AiryRooms, yaitu di Airy Eco Malioboro Pathuk Ngadiwinatan Yogyakarta.

Kami tiba di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta sekitar pukul 9 malam. Setelah itu kami memutuskan untuk mencari makan malam terkebih dahulu. Kami pun memutuskan untuk makan malam di Oseng-oseng Mercon Bu Narti karena menurut Google Maps, lokasi Oseng-oseng Mercon Bu Narti tidak jauh dari lokasi penginapan kami.

Setelah menyantap makan malam, kami pun langsung mencari becak dan menuju ke penginapan kami. Akhirnya kami baru check-in sekitar pukul 10 malam.

Kami diberi kunci kamar dan kunci gerbang homestay jika sewaktu-waktu kami pulang malam. Pemilik homestay sangat ramah dan kami pun ditawarkan kopi, teh hangat, air mineral dan cemilan-cemilan untuk kami di kamar. Tidak lupa, password wifi pun diberikan kepada kami.

Karena sudah cukup lelah, akhirnya kami belum sempat melihat-lihat keadaan sekitar. Namun, suasana di dalam kamar sangat nyaman, dengan tempat tidur yang bersih, AC, TV dan perlengkapan mandi yang lengkap, membuat kami tidur dengan nyenyak setelah menempuh perjalanan kereta api dari Jakarta ke Yogyakarta.

Untuk yang beragama muslim, disediakan juga tempat solat atau mushola yang nyaman untuk menunaikan ibadah solat.

Selain itu, suasana homestay pun sangat nyaman mulai dari depan hingga ruang tamunya.

Itulah cerita saya mengenai pengalaman menginap di AiryRooms Yogyakarta yaitu di Airy Eco Malioboro Pathuk Ngadiwinatan Yogyakarta.

Beberapa gambar mengutip dari situs AiryRooms.com itu sendiri karena jujur saya tidak sempat foto-foto banyak selama di sana. Tapi pengalaman yang saya dapatkan kurang lebih sama seperti yang saya ceritakan.

Bagaimana? Tertarik untuk berbagi pengalaman menginap di AiryRooms lainnya?

Airy Eco Malioboro Pathuk Ngadiwinatan Yogyakarta

Jl. Ngadiwinatan NG I/1289, Yogyakarta.
500 meter dari Sonobudoyo Museum.
500 meter dari Yogyakarta Presidential Palace.
500 meter dari Gedung Agung.
500 meter dari Fort Vredeburg Museum.
500 meter dari Bringharjo Market.