Ini Dia, 5 Makanan Unik Khas Korea yang Wajib Dicoba!

Makanan Unik Khas Korea

Makanan Unik Khas Korea – Sekarang memang sedang nge-trend nih jalan-jalan sambil jajan-jajan makanan alias wisata kuliner. Nah, kira-kira makanan apa sih yang kalian sukai?

Di sini ada beberapa makanan unik khas Korea nih yang wajib kalian coba kalau datang ke tempat jajanan khas Korea.

Daripada bingung, langsung saja nih cek 5 makanan unik khas Korea yang wajib kalian coba berikut ini.

Makanan Unik Khas Korea

1. Sup Rumput Laut Korea (Miyeok Guk)

Miyeok termasuk kedalam 5 makanan unik khas Korea. Kenapa? Karena Miyeok sendiri artinya rumput laut, sedangkan Guk artinya sup. Sup ini berisi rumput laut yang sudah lunak dan diberi kuah kaldu sapi atau ikan. Sup ini juga diberi bumbu kecap atau garam serta minyak wijen dan bawang putih. Nyumm, terbayang kan bagaimana rasa lezatnya?

2. Kue Beras (Tteok)

Selanjutnya yang termasuk ke dalam 5 makanan unik khas Korea juga adalah kue beras. Kue beras dalam bahasa korea disebut juga dengan Tteok. Kue ini dibuat dari tepung beras ketan atau tepung beras biasa yang dimasak dengan dikukus, direbus, ataupun digoreng. Rasanya juga manis. Hemm, jadi ingin mencoba kan?

3. Kue Beras Pedas (Tteokbokki)

Tteokbokki disebut juga sebagai kue beras rebus khas korea. Beda dengan tteok, rasa kue beras yang satu ini rasanya bukan manis, melainkan pedas. Kue ini disajikan dengan direbus, dipotong-potong, dan dibumbui dengan saus pedas. Wah, jadi penasaran!

4. Bungeoppang

Bungeoppang merupakan kue khas korea yang berbentuk ikan yang memiliki rasa dan isi macam-macam seperti pasta kacang merah, ubi manis, coklat, dan lain-lain. Kue ini mirip seperti waffle hanya saja diberi bentuk ikan dan rasa yang unik. Hemm, pastinya jadi ingin mencobanya kan?

5. Kkultarae

Terakhir, yang termasuk ke dalam 5 makanan unik khas Korea yaitu Kkultarae. Kkultarae disebut juga manisan khas korea yang bentuknya seperti gulungan ‘benang-benang’ dari madu dan gula yang berwarna putih. Isinya pun unik yaitu kacang-kacangan yang dihaluskan. Cemilan ini punya yang rasa yang unik karena terbuat dari madu dan sirup gula maltosa yang mengeras. Wah, unik sekali ya!

Itulah 5 makanan unik khas Korea yang wajib kalian coba. Yang mana nih yang mau dicoba duluan?

Leave a Reply