7 Destinasi Kolam Renang Terkenal di Depok

Kolam Renang di Depok

Kolam Renang di Depok – Kolam renang memang menjadi salah satu destinasi wisata keluarga terfavorit. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun menyukai destinasi ini. Tidak perlu jauh-jauh, beberapa destinasi kolam renang Depok berikut bisa menjadi pilihan Anda.

Sebelum memilih destinasi kolam renang, ada baiknya Anda tentukan jenis wahana air yang ingin Anda datangi. Kolam renang dan arena permainan air (water park) tentu berbeda. Jangan sampai saat berkunjung Anda malah kecewa karena kurangnya pemahaman akan hal ini.

Kolam renang merupakan destinasi yang lebih diperuntukan untuk kegiatan berenang (olah raga), sedangkan arena permainan air lebih ditujukan untuk aktifitas bersenang-senang, tentunya karena tersedianya bergam fasilitas permainan air. Water park sendiri biasanya lebih disukai anak dan remaja berusia muda.

Beda fasilitas, pasti beda pula biaya yang dikeluarkan. Umumnya, arena permainan air lebih mahal 5x sampai 10x lipat dibanding biaya masuk kolam renang biasa. Nah, berikut ini destinasi kolam renang Depok yang bisa Anda datangi bersama keluarga.

1. Kolam Renang Paragon

Kolam renang Pragon beralamat di Jl. BBM / H. Dimun (Depan Giant Tole) Simpangan Depok, Cilodong. Telp: 021-7782 7832. Jam oprasionalnya dimulai dari hari Senin – Minggu, 07.00 WIB – 18.00 WIB.

Kolam renang ini terbilang lengkap. Dengan bentuk semi indoor, membuat kolam renang ini berbeda. Saat sedang musim panas, Anda tidak perlu takut kepanasan, dan saat hujan, aktifitas renang Anda juga tidak akan terganggu oleh air hujan yang turun.
Fasilitasnya tergolong lengkap. Dengan lokasi parkir yang luas, kafetaria, musholla dan ruang ganti yang bersih membuat kita nyaman berlama-lama di sini. Menariknya, di sini juga terdapat kelas belajar renang.

Ada empat jenis kolam renang. Setiap kolam memiliki ukuran dan kedalaman yang berbeda-beda. Ukuran dan kedalaman kolam renang yang berbeda memang sengaja dibuat untuk memudahkan ruang gerak dan keamanan, khususnya bagi anak-anak. Kedalaman kolam dimulai dari 50cm higga 220cm.

Disini juga dilengkapi dengan water boom dan wahana air tumpah untuk bermain. Lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi di www.kolamrenangparagon.com.

Selain itu, lokasinya juga mudah dijangkau. Anda hanya perlu menggunakan angkutan umum untuk bisa ke lokasi ini. Anda bisa naik angkutan umur 08 dari Terminal Depok, cukup satu kali naik angkutan saja. Hampir semua supir angkutan 08 sudah tahu lokasi kolam renang Depok yang satu ini.

2. Kolam Renang Hotel Bumi Wiyata

Alamat kolam renang Hotel Bumi Wiyata berada di Jl. Raya Margonda Depok, 16423. Jam operasionalnya dimulai pada Senin – Minggu, 06.00 WIB – 20.00 WIB.

Kolam renang ini termasuk salah satu kolam renang yang berlokasinya di pusat kota Depok, tepatnya di Jalan utama Margonda. Selain kolam renang, di sana juga ada fitness center. Sebenarnya, kolam renang ini adalah kolem renang hotel, namun juga terbuka untuk umum.

Untuk kebersihan dan fasilitas keseluruhannya memang bagus. Namun, ruang ganti pakaian masih lebih bagus kolam renang Paragon.

Di kolam renang Hotel Bumi Wiyata tersedia tiga jenis ukuran. Pertama, untuk anak kecil, kolam renang ini ada yang cukup luas dan kecil. Kolam renang anak di sini juga disertai arena bermain prosotan. Sedangkan yang satunya lagi diperuntukan untuk orang dewasa, atau yang disebut Olympic Size.

Untuk lebih lanjut, Anda bisa kunjungi di www.hotelbumiwiyata.com. Jika Anda menggunakan angkutan umum dari Terminal Depok, cukup naik mobil angkutan No. 112 jurusan Kp. Rambutan. Atau, Anda juga bisa naik No. 04 Jurusan Ps. Minggu dan D11 Jurusan Pal.

3. Kolam Renang Gema Pesona Depok

Alamat kolam renang Gema Pesona Depok berlokasi di Komplek Duta Gema Pesona Estat, tepatnya di Jl. Tole Iskandar No. 45 Sukmajaya-Kota Depok. Kolam renang ini dibuka setiap Selasa – Minggu, 08.00 WIB – 18.00 WIB (Hari Senin tidak beroprasi).

Gema Pesona Depok memiliki dua buah kolam renang berukuran besar dan satu ukuran kecil. Kedalamannya mulai dari 1-3 meter untuk ukuran besar, sedangkan kolam ukuran kecil memiliki kedalaman 80cm. Di kolam renang ini juga menyediakan kursus private renang, kantin, penyewaan ban dan senam pernafasan gratis pada hari Minggu pagi.

4. Kolam Renang Depok Fantasy Water Park

Kolam renang ini berada di Perumahan Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Untuk Anda yang ingin tahu lebih lanjut, Andabisa menghubungi nomor berikut: 021-7782-6633.

Kolam renang Depok Fantasy Water Park buka setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Anda juga bisa cek websitenya di depokfantasiwaterpark.com untuk mendapatkan info lebih lanjut.

Fasilitas di Depok Fantasy Water Park tergolong beragam dan cukup lengkap, khususnya untuk arena bermain anak. Di sini tersedia papan seluncur, flying fox, ember raksasa, meriam air dan permainan lainnya.

Di sini juga menyediakan bioskop 4 dimensi khusus bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menonton film di arena kolam. Tidak ketinggalan food court untuk Anda yang ingin mengisi tenaga dan perut yang lapar.

Akses lokasinya sendiri cukup mudah dijangkau. Anda dapat ke Terminal Depok dahulu, kemudian naik angkot No. D10 Jurusan Kp. Sawah. Minta saja pada supirnya untuk diturun di Depok Fantasy Water Park.

5. Kolam Renang Griya Tugu Asri

Kolam renang Griya Tugu Asri merupakan salah satu kolam yang berlokasi di Jl. Lafran Pane, RTM Perumahan Griya Tugu Asri, Cimanggis, Depok. Kolam renang ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB

6. Kolam Renang Water Park Ceria

Kolam renang Water Park Ceria berada di Perumahan Pondok Kukusan, Jl. Raya Kukusan (Beji), Depok (Tepatnya di pintu belakang UI). Buka setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB.

Lokasinya cukup mudah ditempuh kok. Hanya dengan naik angkutan umum 04 dari Terminal Depok. Setelah itu, Anda bisa turun di Pondok Kukusan Permai. Tidak begitu jauh dari lokasi Anda turun angkutan, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju lokasi dengan berjalan kaki.

Fasilitasnya cukup lengkap, ada kolam renang ukuran dewasa dan ukuran anak-anak. Tersedia juga lapangan futsal dan beberapa wahana permainan air, seperti papan seluncur, terowongan dan kolam arus.

7. Kolam Renang Tirta Ria Beji

Alternatif kolam renang Depok selanjutnya adalah kolam renang Tirta Ria Beji. Kolam renang ini berlokasi di Jl. Beji Timur No. 21 Beji Timur, Beji Depok Jawa Barat. Ada dua buah jenis kolam renang, satu untuk anak dan satunya dewasa. Terdapat beberapa fasilitas pendukung yang bisa Anda dapatkan, seperti parkiran gratis, tempat menyewa ban, penyimpanan barang dan kantin.

Tarif masuk kolam renang ini relatif murah dan terjangkau. Lokasinya yang memang dekat dengan sekolah membuat lokasi ini banyak dikunjungi anak-anak, khususnya pelajar yang mengikuti ekskul berenang.

Itulah beberapa kolam renang Depok yang bisa Anda datangi. Tapi tungu dulu, pastikan Anda sudah tau jenis destinasi kolam renang yang ingin Anda kunjungi. Jangan sampai salah ya, ingat, kolam renang dan water park itu berbeda. Pastikan juga lokasinya mudah dijangkau dari tempat tinggal Anda.

Selamat berwahana ria dengan pilihan kolam renang Depok di atas. Untuk Anda yang ingin melanjutkan kegiatan dengan berkuliner ria, Anda bisa mencoba sensasi pedas dari Warung Super Sambel Depok juga loh.

Leave a Reply