4 Kegiatan Hemat Bersama Keluarga yang Bisa Dicoba

Kegiatan Hemat Bersama Keluarga

Kegiatan Hemat Bersama Keluarga – Keluarga adalah orang-orang terdekat dalam hidup kita. Seiring padatnya aktifitas, kata “terdekat” terdengar hanya sebatas kata pemanis saja. Kenyataannya kita jarang sekali menyempatkan waktu buat berkumpul bersama mereka, walaupun itu di akhir pekan. Semakin sering Anda melakukan kegiatan bersama keluarga, tentu bisa menjadi cara untuk saling mempererat hubungan personal. Apalagi jika Anda mempunyai keluarga besar.

Apapun dan bagaimanapun keadaan Anda nanti, keluarga akan menjadi titik balik perjalanan hidup Anda. Ada masa di mana Anda akan berkumpul lagi sebagai sebuah Keluarga yang utuh. Namun, dengan anggota dan keadaan yang berbeda. Iya, Anda akan menjadi Ayah atau Ibu dari keluarga yang Anda bangun.

Kegiatan bersama keluarga sebenarnya cukup seru kok, asal Anda tau caranya. Kegiatan tersebut tidak harus dilakukan mengeluarkan banyak biaya. Seperti selogan blog ini, Anda juga dapat melakukan kegiatan hemat, namun tetap seru. Apa sajakah kegiatan tersebut?

Contoh Kegiatan Hemat Bersama Keluarga

1. Berwisata di Tempat Wisata yang Terkenal Hemat

Kegiatan hemat yang pertama adalah berlibur. Berlibur dapat menjadi kegiatan untuk melepas strees dari kesibukan sehari-hari. Berlibur dengan keluarga tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Anda dapat mengajak piknik ke kebun binatang, taman mini atau arena bermain umum yang ada.

Kenapa kekebun binatang? Karena di sini Anda bisa melihat binatang-binatang yang jarang Anda lihat. Biasanya Anda akan menyama-nyamakan mereka dengan adik atau kakak Anda. Parahnya, terkadang Anda juga menyamakan mereka dengan teman-teman Anda yang memiliki paras dan kelakukan aneh. Seru kan?

2. Makan Malam Hemat di Tenda Pinggir Jalan

Kegiatan hemat selanjutnya adalah makan malam. Anda dapat mencoba makan malam hemat di tenda pinggir jalan. Duduk di satu meja makan bersama keluarga mungkin terdenga biasa saja, namun kegiatan ini cukup seru loh, kenapa? Karena Anda dapat berbincang-bincang berbagai hal dengan suasana malam khas pinggir jalan.

Anda bisa membicarakan banyak hal, mulai dari kegiatan kuliah Anda sampai cerita kelakuan teman-teman Anda yang aneh, atau bisa juga membuka obrolan yang sedang hits saat ini, seperti: cerita Rossi yang katanya dicurangi, Apa hubungan Rossi dan De Rossi, atau hubungan rossi dengan kota Hi rossi ma. Untuk mencairkan suasana Anda dapat melempar  joke, melempar cerita lucu, melempar tanggung jawab atau melempar batu ke keluarga Anda, tentunya harus sembunyi tangan.

Karena harganya lebih murah, Anda bisa mencoba makanan lebih banyak dan lebih hemat tentunya. Kalau dihitung-hitung, jika satu porsi makanan direstoran ternama dibandrol harga Rp 50.000 perporsi, maka di tenda pinggir jalan Anda bisa mendapatkan dua sampai tiga porsi dengan harga yang sama. Untuk lebih nyamannya, carilah tempat yang tidak ramai.

3. Buat Acara Nonton Hemat di Rumah

Kegiatan hemat selanjutnya adalah menonton film. Menonton film di bioskop mungkin terdengar lebih menyenangkan, namun menonton film dvd bajakan di rumah juga tidak kalah menyenangkan. Menyenangkan? kenapa? karena DVD bajakan harganya murah. Kalo punya uang lebih, tidak ada salahnya Anda beli yang asli. Anda dapat memilih film komedi atau animasi lucu. Jangan lupa sediakan makanan ringan untuk menemani acar menonton Anda, seperti nasi uduk.

4. Lakukan Olahraga Bersama

Kegiatan hemat selanjutnya adalah berolahraga. Bermain tenis, sepak bola, basket, main karambol, catur atau jogging di pagi hari dapat menjadi pilihan Anda dan keluarga.  Selain membuat badan Anda lebih sehat, olah raga bersama juga menyenangkan. Anda akan menemui kejadian-kejadian lucu yang terjadi saat berolahraga dengan keluarga. Contohnya? Pokoknya lucu deh, coba aja  deh.

Keluarga adalah bagian dalam warna-warni hidup Anda. Mereka adalah orang yang selalu dekat dan ada untuk Anda. Kegiatan di atas bukan hanya berorientasi sebagai kegiatan semata, tetapi juga sebagai proses membangun hubungan yang lebih personal. Jika Anda punya uang lebih, ajaklah mereka ke tempat yang lebih menarik. Selamat berlibur!

Leave a Reply