5 Jus Buah untuk Musim Panas yang Paling Disukai

Jus Buah untuk Musim Panas

Jus Buah untuk Musim Panas – Saat cuaca panas memang akan terasa nikmat jika kita mengkonsumsi minuman yang dingin dan segar.

Salah satu jenis minuman menyegarkan yang bisa Anda pilih adalah jus buah. Selain menyegarkan, jus buah juga menyehatkan loh. Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari minuman yang satu ini.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi buah yang bisa Anda pilih sebagai bahan membuat jus segar, tentunya sangat cocok saat cuaca panas.

1. Delima

Delima merupakan salah satu jenis buah yang paling banyak mengandung antioksidan. Tidak main-main, antioksidan pada buah ini tergolong lengkap.

Manfaat lain mengkonsumsi jus delima yaitu dapat meminimalisir pencegahan kanker dan penuaan diri. Untuk Anda yang ingin awet muda, buah delima ini bisa jadi pilihan.

2. Anggur

Anggur dikenal sebagai buah dengan banyak vitamin dan antioksidan. Saat mengkonsumsi anggur, disarankan untuk juga dikonsumsi. Mengapa? Karena antioksidan terbanyak justru terletak pada bijinya anggur itu sendiri. Jus anggur diyakini mampu mengurangi resiko sakit jantung stroke, bahkan tekanan darah tinggi.

3. Jeruk

Jus jeruk akan sangat nikmat disajikan saat dingin. Selain memiliki rasa asam yang menyegarkan, buah jeruk juga mengandung banyak vitamin C, kalsium dan tentunya antioksida. Kandungan-kandungan ini sangat bermanfaat bagi otot kulit, peredaran darah dan pertumbuhan tulang loh.

4. Apel

Jus apel memiliki kandungan fitonutrien yang akan membantu memecahkan kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Bahkan, apel sendiri juga memberi manfaat dalam menjaga jantung Anda tetap sehat.

Serat dan vitamin yang terkandung di dalamnya dapat membantu program diet Anda loh, sebab apel diyakini mampu membuat perut merasa kenyang lebih lama. Wah, cocok banget menjadi buah pencuci mulut saat sahur ya.

5. Tomat

Jus tomat memiliki kandungan likopen dan beta karoten yang juga bermanfaat bagi kulit. Selain itu, buah tomat bisa membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Nah, itulah beberapa jus buah untuk musim panas yang dapat membuat Anda kembali segar. Selain menyegarkan, tentu menyehatkan. Buah-buah tersebut juga sangat mudah didapatkan. Cek kulkas yuk! Siapa tau ada salah satu buah tersebut. Asik kan panas-panas minum jus buah! 🙂

Leave a Reply