4 Jenis Pakaian Kantor Hijab Penampilan Anda

Jenis Pakaian Kantor Hijab

Jenis Pakaian Kantor Hijab – Pakaian hijab didesain bukan untuk menampilkan identitas diri sebagai seorang wanita muslimah saja, namun juga untuk menunjang identitas Anda sebagai wanita karir. Penampilan yang mendukung, tentu akan menunjang kepercayaan diri Anda ketika bertemu klien. Hal itulah, mengapa penampilan menjadi bagian dari profesionalisme.

Bagi Anda pengguna hijab, tentu sudah banyak sekali jenis pakaian kantor hijab yang dirancang khusus untuk pengguna hijab, bahkan dengan model, motif, corak, warna dan bahan yang bervariasi.

Dengan semakin banyaknya variasi tersebut, tentunya membuat Anda memiliki banyak pilihan, sekaligus membantu Anda meningkatkan rasa percaya diri saat berkerja. Apa saja jenis pakaian kantor hijab yang bisa Anda coba? Berikut ulasannya.

1. Pakaian Kantor Hijab Simpel

Pakaian kantor hijab ini sangat cocok untuk menunjang berbagai aktifitas Anda. Untuk mendapatkan kesan simpel, Anda dapat memadukan busana dengan blazer. Kenapa harus blazer? Karena blazer dapat memunculkan sisi elegan, namun tetap memiliki kesan simpel. Apabila Anda memilih blazer polos, pilihlah hijab yang bermotif. Tetapi, jika blazer yang Anda pilih bermotif, sebaliknya gunakan hijab polos. Kenapa? Hal untuk menghindari kesan terlalu ramai.

2. Pakaian Kantor Hijab Feminim

Pakaian kantor hijab ini lebih bermain dengan warna pastel atau motif bunga. Untuk memperkuat kesan feminim, Anda dapat menggunakan aksesories yang menarik seperti kalung mutiara, bros, ataupun aksen bunga.

3. Pakaian Kantor Hijab Casual

Pakaian kantor hijab ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki suasana kantor semi formal. Pakaian kantor jenis ini bisa membuat Anda bebas mengekspresikan diri Anda namun tetap sopan. Anda dapat menggunakan celana bahan jenis satin dan atasan blouse dengan bahan katun. Alternatif lainnya, Anda dapat mengguankan kemeja dengan celana bahan katun.

4. Pakaian Kantor Hijab Kontras

Pakaian kantor hijab ini lebih bermain dengan warna yang kontras, yaitu dengan menabrakan warna antara celana, pakaian dan hijab secara bersamaan. Gaya berpakaian jenis ini dapat memunculkan kesan fresh dan ceria, tetap usahakan untuk membatasi maksimal 3 warna saja. Pakaian kantor hijab jenis ini cocok untuk Anda yang berkerja di industri entertain dan fashion.

Bagaimana jenis-jenis pakaian kantor hijab di atas? Model mana yang menurut Anda cocok dengan diri Anda? Sebagai seorang wanita karir, penampilan memang menjadi hal yang penting. Klien pertama kali akan mepersepsikan diri dan nama baik perusahaan dari penampilan Anda.

Yang terpenting, pilihlah pakaian kantor hijab yang sesuai dengan kondisi perusahaan dan kenyamanan Anda selaku penggunanya. Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply