Cara Merawat Celana Dalam Agar Tetap Awet dan Bebas Kuman

Cara Merawat Celana Dalam

Cara Merawat Celana Dalam – Kebersihan pakaian dapat mencerminkan kepribadian si pengguna. Kebersihan juga mempengaruhi kesehatan kulit dari berbagai jenis kuman. Setelah beraktifitas, akan banyak sekali bakteri dan kuman yang hinggap di pakaian yang kita gunakan, termasuk celana dalam.

Bukan hanya itu, cara merawat celana dalam yang benar juga akan menjaga kualitas bahan menjadi tidak cepat rusak. Tentu kamu ingin koleksi pakaian dalam yang kamu punya agar tetap awet bukan? Berikut ini tips bagaimana cara merawat celana dalam tetap awet dan bebas kuman.

Cara Merawat Celana Dalam

1. Jemur Celana Dalam di Tempat yang Teduh

Menjemur pakaian dalam di tempat terik dapat memicu tumbuhnya jamur. Jamur pada pakaian dalam dapat memicu keputihan dan iritasi kulit. Untuk itu, jemurlah pakaian dalam di tempat yang teduh. Menjemur di tempat yang terlalu terik juga akan membuat bahannya cepat rusak dan bau matahari.

2. Jangan Menyetrikanya

Selesai kamu menjemurnya, sebaiknya tidak perlu disetrika. Hal ini, malah membuat serat dan tekstur kainnya cepat rusak. Lipat langsung pakaian dalam yang sudah dijemur, kemudian taruhlah di tempat yang kering, jangan lupa beri pewangi.

3. Lakukan Penyimpanan di Tempat Kering

Hindari menyimpan pakaian dalam di tempat lembab. Menyimpannya di tempat lembab hanya akan mempercepat tumbuhnya jamur, kuman dan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan kulitmu.

Bagaimana? Mudah bukan caranya? Selain kebersihan, merawat pakaian yang benar juga akan membantu kamu merawat koleksi celana dalam yang kamu punya tetap awet. Dengan mengikuti tips cara merawat celana dalam tetap awet dan bebas kuman di atas, celana dalam kita akan terbebas dari kuman dan tetap awet untuk waktu yang lebih lama. Sudahkah melakukan cara merawat celana dalam yang benar?

Leave a Reply