11 Barang yang Harus Dibawa Saat Traveling

Barang yang Harus Dibawa Saat Traveling

Barang yang Harus Dibawa Saat Traveling – Ketika Anda mulai jenuh dengan berbagai aktifitas di kantor, mungkin inilah saat yang tepat untuk mengambil cuti.

Ya, ini adalah saat dimana Anda membutuhkan traveling sebagai obat penghilang jenuh dan stres Anda.

Nah, untuk Anda yang memang berencana liburan, berikut ini tips traveling mengenai barang-barang yang harus Anda bawa saat traveling.

Walaupun hanya pergi beberapa hari saja, 11 barang ini ternyata cukup penting loh.

Barang yang Harus Dibawa Saat Traveling:

1. Smartphone

Saat ini, smartphone sudah menjadi benda yang sangat penting. Bukan hanya mempermudah komunikasi saja, smartphone yang kini memiliki banyak fitur-fitur khusus, tentu dapat menunjang berbagai aktifitas Anda.

Kamera untuk selfie, media player untuk mendengar lagu, internet supaya up to date dan tidak mati gaya, plus aplikasi di dalamnya supaya Anda selalu eksis.

2. Dompet

Dari jaman nenek kakek hingga saat ini, dompet haram hukumnya jika tertinggal. Selain uang, kartu-kartu penting di dalamnya, seperti: KTP, kartu kredit, STNK kendaraan Anda dan lain-lainnya juga akan menyulitkan Anda jika tertinggal. Jika tidak membawa dompet, bagaimana Anda bisa membayar keperluan traveling Anda seperti: oleh-oleh, bayar makan, bayar tempat penginapan, transport dan lain-lain. Eh, salah-salah, yang penting isinya deh, bukan dompetnya.

3. Uang Tunai

Saat traveling, sebaiknya siapkan juga uang tunai. Tidak semua destinasi lokasi tujuan wisata menyediakan pembayaran kartu kredit. Untuk itu, pastikan telah menyiapkan uang tunai ya.

Sebaiknya, jumlah uang tunai yang dibawa jangan terlau banyak. Cukup sesuaikan dengan perkiraan pengeluaran Anda nanti.

4. Power Bank

Pastikan Anda tidak melupakan barang yang satu ini ya. Jika, Anda membawa HP tanpa paket internet, mati gayalah Anda. Jika tidak ada paket internet, dan batre tinggal 5%, yang ada mati segan, gaya pun tak bisa. Tidak semua lokasi umum memiliki fasilitas electric socket atau colokan saklar loh, sehingga power bank akan menjadi solusi wajib dari permasalahan Anda ini. Tapi, pastikan juga power bank yang Anda bawa sudah terisi penuh ya.

5. Parfum

Bagi kaum perempuan, benda yang satu ini penting banget. Selain menambah rasa percaya diri, menyemprotkan parfum juga mampu membuat tubuh terasa lebih fresh.

6. Make Up

Membawa kosmetik bukan hanya penting, tapi harus. Apapun keadaan dan mood Anda, penampilan harus tetap nomor satu. Pastikan Anda membawa kosmetik yang paling basic saja, seperti lipstick atau lip balm. Jangan lupa menyelipkan compact powder berukuran kecil di dalam tas Anda ya.

7. Tissue

Tissue akan sangat berguna di saat-saat yang tidak kita sadari, seperti makanan yang tertumpah, tangan terkena kotoran, ingus yang meler, bahkan mata berair. Pokoknya penting banget deh.

8. Hand Sanitizer

Nah, kalo ini temen dekatnya tissue. Apabila Anda berada di luar ruangan,sebaiknya Anda juga membawa hand sanitizer ini di dalam tas. Saat Anda berada di tempat umum, megang ini, megang itu, tentu akan banyak kuman dan debu yang menempel di tangan Anda. Bisa-bisa sepulang traveling, Anda malah sakit.

9. Earphone

Earphone akan sangat bermanfaat untuk mengusir jenuh dan menghabiskan waktu kosong saat perjalann, saat mudik dengan kereta api misalnya. Dengan earphone ini, Anda bisa santai menikmati perjalanan dengan lagu favorit Anda. Pastikan gadget atau pemutar lagunya Anda bawa ya. Bawa earphone tanpa gadget-nya itu ibarat pake helm tapi ga naik motor.

10. Kunciran Rambut

Kunciran rambut ini akan menjadi penyelamat ketika Anda mendadak mengalami bad hair day, contohnya sehabis hujan. Dari pada ribet-ribet menata rambut kembali, mending Anda rapihkan dengan kunciran saja. Tergolong penting nih, jangan lupa ya.

11. Botol Minum

Ingat iklan Dian Sastro yang salah memanggil orang? Lalu ingat slogan iklannya: “Ada Aqua?” Cairan tubuh memang penting tuh. Jangan sampai Anda kena dehidrasi saat traveling ya. Persiapkan botol minum sesuai kebutuhan ya.

Nah, itulah barang-barang yang harus dibawa saat traveling. Sepele sih, tapi kalau tertinggal bisa menjadi masalah. Kalau Anda sendiri bagaimana? Apa saja sih benda wajib lain yang harus Anda bawa saat traveling?

Leave a Reply