3 Bahaya Handphone Jika Digunakan Sebelum Tidur

Bahaya Handphone

Bahaya Handphone – Gadget, terutama handphone, siapa sih yang tidak punya di era serba modern ini. Sepanjang hari saat mulai beraktifitas hingga sebelum tidur di malam hari, kita tidak pernah lupa untuk mengecek handphone kita terlebih dahulu. Tapi tahukah Anda, ternyata banyak loh bahaya handphone yang belum kita ketahui.

Bahaya Handphone Jika Digunakan Sebelum Tidur

1. Menyebabkan Kelelahan Otak

Terlalu banyak bermain handphone bisa membuat otak kita menjadi lelah, apalagi ketika sebelum tidur, seharusnya otak kita dipersiapkan untuk beristirahat, tapi seringnya otak dipakas untuk tetap bekerja saat bermain handphone. Hal inilah yang bisa menyebabkan terjadinya kelelahan otak. Kelelahan otak nantinya akan berdampak pada hilangnya konsentrasi dan menyebabkan kesulitan saat akan belajar atau bekerja.

2. Kerusakan Mata

Masalah yang satu ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Terus menerus menataplayar handphone bisa menyebabkan retina mata menjadi tegang. Bahkan beberapa penelitian menyebutkan, jika terlalu lama seperti itu, dapat menyebabkan katarak.

3. Menyebabkan Gangguan Saraf

Kebiasaan bermain handphone sebelum tidur tentunya akan menyebabkan kurang tidur dan akan membuat neurotoxin menjadi meningkat. Akibatnya, kita akan sulit mendapatkan tidur yang nyenyak. Tentu saja akibat hal tersebut, bisa berlanjut ke penyakit serius lainnya.

Nah, oleh sebab itu, sebelum kita terkena 3 bahaya handphone jika digunakan sebelum tidur tersebut, lebih baik mulai sekarang hindarilah penggunaan handphone terlalu sering terutama sebelum tidur. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply