3 Alternatif Hunian untuk Pengantin Baru

Rumah untuk Pengantin Baru

Bagi para pengantin baru yang tidak ingin tinggal di pondok mertua indah, cepat memiliki rumah tentunya menjadi impian kamu dan pasangan. Tapi realitanya, harga uang muka (DP) dan cicilan rumah biasanya masih cukup tinggi. Akhirnya, kamu dan pasangan pun terpaksa harus menunda untuk membeli rumah tersebut. Padahal, ada banyak alternatif hunian untuk pengantin baru yang belum memiliki rumah. Simak ulasannya berikut ini.

1. Menyewa Rumah Kontrakan

Tinggal di rumah kontrakan? Kenapa tidak? Jika kamu tidak ingin tinggal di rumah mertua, menyewa rumah kontrakan bisa jadi alternatifnya. Saat ini, sudah banyak website sewa rumah yang bisa kamu kunjungi untuk menemukan rumah sewaan atau rumah kontrakan yang kamu cari. Dari website tersebut, kamu bisa menemukan rumah berdasarkan lokasi, fasilitas rumah, maupun harga yang sesuai dengan bujet kamu. Selain itu, kamu juga bisa langsung mendapatkan kontak si pemilik rumah jika kamu berniat untuk menyewa rumahnya sebagai tempat tinggal atau kontrakan.

Sebagai gambaran, jika kamu dan pasangan sama-sama bekerja di Jakarta, namun tidak ingin tinggal di daerah yang penat dan padat lalu lintas, kamu bisa mencari rumah kontrakan di daerah pinggiran Jakarta seperti Depok, Bogor, Bekasi, atau Tangerang. Misalnya saja kamu memilih Tangerang. Tangerang kini juga sudah menjadi alternatif lokasi bagi para pekerja di Jakarta untuk tinggal karena masih jaraknya masih terhitung dekat dengan Jakarta dan masih terhubung dengan beberapa moda transportasi seperti busway dan kereta api commuterline. Harga rata-rata sewa rumah atau kontrakannya sendiri pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp13 jutaan per tahun. Untuk kamu yang ingin segera memiliki rumah kontrakan sendiri, sewa rumah di tangerang bisa jadi alternatifnya.

2. Menyewa Apartemen

Selain menyewa rumah, kamu dan pasangan juga bisa mencoba untuk menyewa apartemen. Saat ini, sudah banyak apartemen yang disewakan dengan harga cukup terjangkau dan fasilitas yang cukup lengkap. Misalnya saja jika kamu dan pasangan bekerja di daerah Jakarta, seperti Jakarta Barat, kamu bisa menyewa apartemen di Mediterania Garden Residence 1. Untuk harga sewa per bulannya sendiri yaitu mulai Rp3 jutaan saja untuk tipe 1 BR. Lalu, fasilitas umum yang ditawarkannya yaitu, ATM, internet, kolam renang, laundry, security, lapangan basket, jogging track, lapangan tenis, restoran, grocery store, dan lain-lain.

Atau, jika kamu bekerja di daerah Jakarta Pusat, kamu bisa menyewa apartemen di Salemba Residence. Apartemen ini menyediakan fasilitas-fasilitas umum seperti ATM, internet, gym, kolam renang, restoran, grocery store, laundry, security, dan lain-lain. Untuk harga sewa per bulannya sendiri, apartemen ini menawarkan harga Rp4 jutaan untuk tipe 1 BR.

3. Membeli Rumah di Daerah Agak Pinggiran

Tidak ingin menyewa rurmah dan ingin langsung membeli rumah saja? Tidak masalah. Namun, perlu diperhatikan bahwa semakin strategis lokasi rumah, maka semakin mahal pula harganya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu mulai melirik rumah-rumah di lokasi atau daerah agak pinggiran. Maksudnya, yang memiliki lokasi cukup strategis tapi tidak begitu dekat dengan pusat perkotaan sehingga harganya pun tidak terlalu mahal.

Jika kamu dan pasangan cukup jeli, ada banyak perumahan yang letaknya di daerah pinggiran tetapi lokasinya masih relatif mudah dijangkau. Jangan malas untuk mencari informasi dari teman, saudara, atau kerabat tentang lokasi rumah-rumah murah incaran para pengantin baru.

Nah, itulah tiga alternatif hunian untuk pengantin baru yang ingin segera tinggal berdua tanpa merepotkan orang tua dan mertua. Semoga bermanfaat, ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *